Login

Cari Lowongan

SWU DAY SELALU DINANTI

by Admin 14-11-2018


Sabtu, 22 September 2018 menjadi hari yang sangat dinanti bagi mahasiswa baru STMIK Widya Utama. Pasalnya dihari tersebut mahasiswa baru SWU diwajibkan mengikuti kegiatan SWU Day yang merupakan agenda tahunan bagi SWU. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua STMIK Widya Utama yaitu Bpk Muh Sofi'i, S.E.,M.Si.

SWU Day kali ini diberi tema "SWU Collaboration", karena pada kegiatan ini tidak hanya mahasiswa baru saja yang ikut serta, tetapi juga calon alumni yang sebentar lagi akan di wisuda. Tujuan dari di kolaborasikannya mahasiswa baru dan calon alumni adalah agar terbentuk keterikatan diantara mereka dan menjalin komunikasi yang baik.

Pendidikan karakter juga menjadi roh disetiap acara SWU Day. Merujuk dari Wacana pada koran Suara Merdeka bahwa secara kontekstual dan terlebih dengan mencermati perkembangan bangsa akhir-akhir ini kita diingatkan untuk terus mengevaluasi dan mengkaji lagi sistem maupun praktik pendidikan.

Dalam upaya perbaikan karakter mahasiswa, SWU Day kali ini bekerjasama dengan KODIM 0701 Banyumas dan BNN Banyumas. Pihak Kodim memberikan materi tentang "Bahaya Radikalisme yang menyerang Kaum Muda". Salah satu yang banyak menjadi keprihatinan adalah ancaman bahaya radikalisme. Bagaimana harus menangkal paham atau ajaran yang bertentangan dengan ideologi dasar. Semua itu akan lebih mengena dan efektif melalui jalur-jalur pendidikan, ucap Kapten Arm Sugeng Supriyadi selaku pemateri.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali materi dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Materi yang disampaikan oleh Ibu Dyah Utami Setyowati,SS ini sangat menarik, sehingga mahasiswa sangat antusias mengikuti tiap materi yang diberikan.

Diakhir kegiatan, mahasiswa diminta untuk unjuk bakat dan kemampuan. Menurut Ibu Rianti Yunita Kisworini, S.Pd, bakat mahasiswa SWU sangat beragam. Dari 11 kelompok yang menampilkan bakatnya, diantaranya menampilkan sei Tari, seni Tarik suara, Bermain Musik, berpuisi bahkan sebagai rapper. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan Putra dan Putri Kampus SWU. Dari 11 pasang calon putra putri kampus, terpilihlah puta kampus atas nama Ian dari kelompok 3 dan Nisa dari kelompok 10. Harapannya putra putri kampus yang terpilih dapat mendukung setiap event kegiatan di SWU yang memiliki slogan Smart Winner dan Universe.